Penjelasan tentang ITSM
Apa itu ITSM?
ITSM mengacu pada serangkaian proses, kebijakan, dan prosedur yang membantu organisasi merencanakan, mengelola, dan mengimplementasikan layanan TI. Tujuan utama ITSM adalah untuk menyelaraskan TI dengan kebutuhan bisnis dengan mengubah TI dari tim pemadam kebakaran menjadi penyedia layanan internal.
Manfaat ITSM?
Beberapa manfaat IT ITSM:
Ini membantu dalam menetapkan harapan dan standar layanan.
Ini membantu dalam mengukur kinerja.
Ini membantu untuk melakukan analisis akar masalah masalah berulang.
Beberapa manfaat bisnis ITSM:
Memastikan layanan TI tersedia untuk operasi yang penting bagi bisnis.
Memastikan visibilitas layanan yang tersedia bagi karyawan.
Promosikan swalayan di antara karyawan yang berarti penghematan biaya untuk bisnis.
Layanan ITSM?
Manajemen Masalah: Memungkinkan organisasi untuk melakukan analisis akar penyebab satu atau lebih insiden serupa.
Manajemen Aset: Memberikan visibilitas lengkap atas semua aset TI organisasi.
Manajemen Perubahan: Memberikan model perubahan untuk melakukan perubahan besar dalam infrastruktur TI.
Manajemen Insiden: Memungkinkan organisasi untuk menangkap respons awal terhadap suatu insiden atau permintaan layanan oleh pelanggan.
Manajemen Ketersediaan: Membantu organisasi untuk mengoptimalkan kemampuan layanan TI-nya.
Service level: Membantu mempertahankan tingkat komitmen tertentu ketika memberikan layanan TI.
Manajemen Proyek: Membantu melakukan penambahan baru pada infrastruktur TI secara tertib.
Manajemen Pengetahuan: Membantu organisasi untuk membuat gudang solusi untuk masalah yang diketahui.
untuk memastikan bahwa layanan TI selaras dengan kebutuhan bisnis dan bahwa proses, orang, dan teknologi yang tepat tersedia sehingga organisasi dapat memenuhi tujuan bisnisnya.
Peran ITSM
- Pemahaman yang lebih sehat tentang apa yang dibutuhkan oleh bisnis dan keselarasannya.
- Proses yang dapat diskalakan dengan peningkatan produktivitas dan pengguna akhir yang puas.
- Peran, tanggung jawab, dan harapan berkepala dingin yang didefinisikan dengan baik.
- Mengurangi kesenjangan di tengah mendeteksi insiden dan memiliki solusi yang tepat
- Kemampuan untuk mencegah, menemukan dan mengatasi masalah TI sebelum mereka muncul di gambar
- Wawasan dan analisis untuk meningkatkan kinerja teknologi.

Komentar
Posting Komentar